indonesia malaysia bersaudara

indonesia malaysia bersaudara
indonesia & malaysia

google Translate

Powered By Blogger

rss feed

Sunday 17 March 2013

Ketahuilah KEAJAIBAN bershalawat kepada Nabi SAW

                                                                                        Ketahuilah KEAJAIBAN bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW Kelebihan atau keistimewaan selawat antara lain dijelaskan Allah melalui firman-Nya yang artinya: "Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya shalawat kepada Nabi. Hai orang-orang yang beriman berselawatlah kamu kepadanya dan ucaplah salam penghormatan kepadanya. "(Surah Al-Ahzab: 56).

Antara hadis-hadis yang menyatakan tentang kelebihan shalawat atas Rasulullah adalah:

1. "Barang siapa yang bershalawat kepadaku pada waktu pagi sepuluh kali dan pada waktu petang sepuluh kali, ia akan memperoleh syafaatku pada hari kiamat. "(Riwayat Thabrani).

2. "Barang siapa bershalawat kepadaku di sisi kuburku maka aku mendengarnya, barang siapa bershalawat kepadaku dari jauh maka, selawat itu diserahkan oleh seorang malaikat yang menyampaikan kepadaku dan ia dicukupi urusan keduniaan dan keakhiratan dan aku sebagai saksi dan pembela baginya." (Riwayat Al Baihaqi dan Al Khatib).

3. "Barang siapa bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali shalawat dan Allah menghapus sepuluh kesalahan (dosa) dan mengangkat sepuluh derajat kepadanya." (Riwayat Ahmad, Nasai dan Al Hakim).

alamcyber.blogspot.com

4. Dari Ubai bin Ka 'ab: "Aku bertanya, wahai Rasulullah! Sesungguhnya aku memperbanyak selawat, maka berapakah aku jadikan untukmu dari selawatku? Nabi bersabda: Apa yang kamu inginkan. la berkata: kataku: "Seperempat." Sabda Nabi: "Apa yang kamu sukai dan jika kamu tambah maka itu yang lebih baik untuk kamu." Kataku: "Apakah sepertiga? "Sabda Nabi:" Apa yang kamu sukai, jika kamu tambah itulah yang lebih baik bagi kamu. "La bertanya:" Apakah aku jadikan selawatku buatmu semuanya. "Nabi bersabda:" Jika demikian maka dicukupilah cita-citamu dan diampuni dosamu. "( Riwayat Ahmad, Tirmidzi dan Al Hakam).

5. "Berselawatlah kamu kepadaku, karena shalawat itu menjadi zakat (penghening jiwa pembersih dosa) bagimu." (Riwayat Ibnu Murdawaih).

6. "Barang siapa bershalawat kepadaku dalam sehari seratus kali, maka Allah mendatangkan baginya seratus hajat, tujuh puluh untuk akhirat dan tigapuluh untuk dunianya. "(Riwayat Ibnu Majar dan Jabir).

7. "Barang siapa bershalawat kepadaku dalam sehari seribu kali, maka ia tidak akan mati sehingga ia digembirakan dengan surga." (Riwayat abus Syaikh dari Anas).

8. "Orang yang bakhil adalah yang bila disebut namaku kepadanya, lalu ia tidak mau bershalawat kepadaku." (Riwayat Tirmizi).

Di dalam kitab Ibnu Farhun Al Qurthubi dinyatakan bahwa membaca selawat kepada Nabi memiliki sepuluh manfaat dan mendatangkan kemuliaan, yaitu:

1. Memperoleh selawat dari Allah.

2. Memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad.

3. Mendapat pimpinan dari malaikat yang baik-baik.

4. Menghapus dosa.

5. Mendapat pertolongan

6. Tercapai kebutuhan hidup.

7. Memiliki pembeda dengan orang munafik dan kafir.

8. Memperoleh nur zahir dan batin.

9. Mendapat keamanan dari siksa neraka, memungkinkan memasuki surga.

10. Memperoleh ucap selamat dari Allah.

Menurut para ulama yang didasarkan keterangan hadis, membaca shalawat kepada Nabi Muhammad akan memperoleh 30 manfaat yang amat besar. Di antaranya adalah memperoleh rahmat dari Allah, ditulis sepuluh kebajikan, dihapus sepuluh kesalahan, diangkat sepuluh derajat, memperoleh kesempurnaan iman, memperoleh syafaat Nabi Muhammad dan lain-lain lagi.

Justru itu, marilah kita sebagai umat Islam selalu bershalawat kepada Rasulullah. Itu tandanya kita sangat mencintai Rasulullah yang menjadi kekasih Allah

No comments: